Download AAOIFI PDF

Download AAOIFI PDF

Standar Syariah AAOIFI (AAOIFI Shariah Standards/Al Ma’ayir Asy Syar’iyyah) adalah kumpulan fatwa ulama internasional dalam muamalah kontemporer, khususnya lembaga keuangan syariah yang telah disusun runut dalam akad dan produk lembaga keuangan.

Bagi yang mencari PDF Mikyar AAOIFI, berikut ini adalah link download resmi dari situs AAOIFI.

Link Download Mikyar AAOIFI

Untuk mengunduh Mikyar PDF AAOIFI Shariah Standards (Al Maayir Asy-Syar’iyyah) dalam Bahasa Arab klik di sini (link resmi)

Untuk mengunduh Mikyar PDF AAOIFI Shariah Standards, versi terjemahan Bahasa Inggris (English) klik di sini (link resmi)

Sayangnya, file PDF AAOIFI dalam Bahasa Indonesia tidak/belum tersedia, karena belum ada terjemahan resmi yang sudah mendapatkan rekomendasi dari pihak AAOIFI.

Download Mikyar AAOIFI Emas

Terpisah dari Shariah Standards di atas yang berisi standar AAOIFI murabahah, mudharabah, ijarah, istishna, dan lainnya dengan total 54 standar, untuk mikyar yang membahas jual beli emas ada file tersendiri sebagai Shariah Standards No. 57 on Gold and Its Controls.

Untuk mendownload Mikyar PDF AAOIFI Emas, klik di sini (link resmi) – Bahasa Inggris.

Dalam mempelajari mikyar AAOIFI ini, kami merekomendasikan untuk dibimbing oleh para ustadz maupun lembaga pendidikan resmi. Di antaranya adalah serta rujukan modul belajar Sekolah Muamalah Indonesia dan POMM yang diampu oleh Dr. Erwandi Tarmizi. Syariah Wealth Management (SWM) juga menggunakannya sebagai rujukan dalam training, review akad, dan consulting.

Catatan Penting

Mikyar AAOIFI hanya tersedia dalam Bahasa Arab dan terjemahan Bahasa Inggris. Bahkan, dalam naskahnya, AAOIFI menyatakan bahwa jika terdapat ada perbedaan teks/makna antara dua versi tersebut, yang lebih dikuatkan adalah versi aslinya (Bahasa Arab).

Untuk itu dimohon lebih berhati-hati dalam menerjemahkan atau membaca terjemahan, dan selalu merujuk ke dalam bahasa aslinya agar tidak ada kesalahan pemahaman karena kekeliruan penerjemahan.

Semoga bermanfaat, baarakallahu fiikum.